Allegri tak ingin Juventus terlena karena belum terkalahkan

Juventus tampil sangat impresif sejak awal musim 2018-2019 ini. Klub berjulukan Bianconeri tersebut belum pernah kalah dalam semua kompetisi yang dilakoni, baik pertandingan domestik maupun Eropa (Liga Champions).

Meskipun demikian, Massimiliano Allegri berharap pasukannya tak terlena oleh prestasi tersebut. Sang pelatih tak ingin Juventus sombong karena rekor tak terkalahkan itu menjadi sia-sia jika mereka akhirnya gagal meraih gelar.

Allegri mengungkapkan hal tersebut menjelang duel melawan Manchester United pada matchday keempat penyisihan Grup H Liga Champions, Rabu (7/11/2018) atau Kamis dini hari WIB. Juventus akan menjamu raksasa Inggris tersebut di Stadion Allianz.

“Saat ini semuanya berjalan bagus tetapi anda belum meraih trofi,” ujar Allegri dalam jumpa pers prapertandingan seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami baru bisa mencapai tujuan pertama saat melawan Manchester United, baik sebagai juara grup maupun tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Kemudian, kami memiliki dua pertandingan lagi jika ingin mengamankan tempat pertama,” tambah mantan pelatih AC Milan ini.

Juventus saat ini memimpin klasemen sementara Grup H Liga Champions dengan koleksi sembilan poin setelah menyapu bersih tiga laga sebelumnya, termasuk menang 1-0 atas Man United di Old Trafford. Dengan demikian, hasil imbang melawan Man United sudah cukup bagi Bianconeri untuk lolos ke fase knock-out.

 

Namun, kemenangan akan memastikan Juventus melaju ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara grup. Meskipun demikian, Allegri tak ingin mereka terpaku pada laga melawan Man United.

“Hal yang paling penting adalah kami berada dalam kondisi terbaik hingga Maret nanti dan tetap berada di atas dalam semua kompetisi. Itu termasuk Piala Super Italia saat melawan AC Milan pada 16 Januari 2019,” kata Allegri.

Di liga domestik, Juventus sedang di jalur yang bagus untuk mempertahankan gelar Serie A. Si Nyonya Besar, yang meraih scudetto dalam tujuh musim terakhir, ada di puncak klasemen dengan koleksi 31 poin dari 11 laga yang sudah dilakoni, unggul enam angkat atas Inter Milan dan Napoli sebagai rival terdekat.

Comments