Pujian legenda juventus untuk Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo_TWITTER

Alessandro Del Piero memuji kualitas Cristiano Ronaldo. Legenda Juventus dan timnas Italia tersebut mengatakan bahwa Ronaldo punya kontribusi besar untuk meningkatkan permainan Bianconeri, julukan Juventus.

Ronaldo bergabung dengan Juventus dari Real Madrid pada musim panas 2018. Pemain berusia 33 tahun ini diboyong setelah Juventus membayar mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun).

Sempat mandul dalam beberapa pertandingan awal, Ronaldo kini sudah bisa beradaptasi. Mantan winger Manchester United ini pun mulai rajin membuat gol dan memberikan assist, yang mendapat perhatian dari Del Piero.

 

“Ketika tak mencetak gol, dia memberikan kontribusi berupa assist setidaknya 80 persen,” ujar Del Piero kepada Sky Italia.

“Ronaldo sangat bagus karena ketika menggiring bola, dia memberi kesan sudah bisa membuat bolanya berbelok. Ini merupakan sebuah masalah bagi pemain belakang, kerena mereka sudah berada di area dalam dan bahkan tak bisa mengambil risiko dengan sentuhan kecil.”

Del Piero juga mengakui bahwa kecepatan dan fisik Ronaldo menjadi nilai lebih. Hal tersebut membuat lini pertahanan lawan selalu dalam ancaman.

“Pergerakannya ditunjang (postur) atletis, teknik dan intelegensi. Ronaldo sesegera mungkin menempatkan dirinya dalam posisi untuk menghadirkan bahaya bagi pertahanan lawan,” ungkap Del Piero.

Hingga kini, Ronaldo sudah mencetak 10 gol dan membuat tujuh assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni Juventus pada musim 2018-2019. Fakta tersebut membuat kapten timnas Portugal itu untuk sementara menjadi pemain yang paling banyak kontribusi di Liga Italia.

Comments