Robocop Bernama Krzysztof Piatek

Tubuhnya tegap, gaya rambutnya kaku karena menggunakan pomade, dan gaya berbicaranya juga tegas, tidak banyak basa-basi. Begitulah kesan pertama Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan, kepada pemain barunya, Krzysztof Piatek.

Diboyong dari Genoa sebesar 35 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun, Piatek datang sebagai pengganti Gonzalo Higuain yang hengkang ke Chelsea. Kepada Piatek, Gattuso berharap lini depan Rossoneri tetap tajam.

“Piatek datang seperti Robocop. Dia hanya mengatakan empat kata, tidak banyak berbicara, dan juga memperlihatkannya di sesi latihan,” tutur Gattuso, diberitakan Football-Italia.

“Dia sangat mengandalkan fisik dan suka menyerang di antara ruang (di lini bertahan lawan). Dia datang dengan antusiasme dan terkejut dengan sambutan hangat oleh semua pemain. Ketika Anda tidak mencetak gol reguler, selalu ada tekanan. Tapi normal juga ketika Anda tidak mencetak gol, media menyiksa Anda dan dia menderita karenanya,” paparnya.

Piatek merupakan top skor kedua Serie A 2018-19 dengan torehan 13 gol – hanya kurang satu gol dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Dia bisa memulai debutnya kala Milan menjamu Napoli di pekan 21 Serie A yang berlangsung di San Siro, Minggu (27/1) pukul 02.30 dini hari WIB.

Comments