Hasil Uji Tanding, Yordania vs Indonesia (4-1): Garuda Tidak Berkutik

Timnas Indonesia menghadapi Yordania pada partai uji coba internasional di  Stadion King Abdullah II, Amman, Selasa (11/6). Yordania berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor telak 4-1 atas Indonesia.

Pada babak pertama pasukan Simon McMenemy cukup bisa mengimbangi perlawanan tuan rumah, setidaknya dalam 20 menit pertama. Peluang sempat didapatkan oleh Indonesia melalui Dedik, namun bola masih belum bisa menembus jala gawang lawan.

Penampilan Riko Simanjuntak juga di babak pertama cukup baik. Winger Persija Jakarta tersebut mengeksploitasi sisi kiri dari pertahanan Yordania. Sayangnya pertahanan Indonesia akhirnya tembus juga pada menit 23 lewat sebuah sepakan dari Bahaa Faisal.

Lalu pada menit 42, pasukan Vital Borkelmans berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Berawal dari sebuah counter attack, aksi solo dari Ahmed Ersan Hamdouni mampu menceploskan bola ke gawang Andirtany. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Pada babak kedua baru memasuki menit 63 sebuah blunder dari Andritany membuat gawang Indonesia kembali kebobolan, kali ini dari Yousef Al-Rawashdeh. Kondisi semakin memburuk setelah Yordania kembali mencetak gol keempat lewat Hamza Al Dardour.

Sempat ada asa untuk Timnas Garuda. Pada menit 86, sebuah gol dari titik penalti oleh Beto Goncalves memperkecil kedudukan menjadi 1-4. Namun, tidak ada gol tambahan lagi, Yordania sukses menang dengan skor cukup telak.

Susunan pemain

Timnas Yordania: 1-Amer Shafi; 2-Feras Shelbayeh, 3-Tareq Khattab, 5-Yaza Alarab, 23-Ehsan Haddad; 13-Khalil Baniateyah, 4-Baha’a Alrahman, 18-Moussa Altamari, 10-Ahmed Samer, 14-Ahmed Ersan Hamdouni, 9-Bahaa Faisal

Timnas Indonesia: 26-Andritany Ardhiyasa; 32-Yanto Basna, 24-Ahmad Jufriyanto, 23-Hansamu Yama; 14-Ruben Sanadi, 19-Rizki Pellu, 8-Evan Dimas, 11-Rizky Pora; 25-Riko Simanjuntak, 27-Dedik Setiawan, 16-Ramdani Lestaluhu.

Comments