Timnas Dihajar Yordania, Simon: Kami Memang Ingin Lawan Tim Kuat

Gabung Real Madrid, Jovic: Saya Adalah Orang Paling Bahagia di Dunia

Satu gol telat Beto Goncalves di menit-menit akhir laga lewat titik penalti menjadi pelipur lara timnas Indonesia senior saat sebelumnya kebobolan empat gol sepanjang laga. Skor 4-1 semalam memang menandakan kualitas dari tim ini.

Meski begitu, timnas Indonesia sebetulnya main cukup solid di awal sampai akhirnya banyak buat kesalahan sendiri. Pelatih skuat Garuda, Simon McMenemy menegaskan tak ingin menyalahkan anak buahnya.

“Saya tidak mau bicara kesalahan individu pemain. Saya lebih ingin error mereka sebagai pembelajaran supaya lebih berkembang. Ini adalah Yordania yang sama ketika mengalahkan Australia. Alasan utama kami ke sini adalah dapat lawan tim kuat, dan kami dapat itu,” ungkap coach Simon dilansir dari laman Goal.

“Hari ini, kami semua ingin menang, tapi ya pemain harus belajar. Ambil pertandingan ini sebagai pengalaman. Harapan kami bisa belajar,” lanjutnya.

“Kami tahu sejak awal ini bakal susah. Yordania adalah tempat yang susah untuk main. Namun kalau misalnya kami balik ke sini lagi, tentu persiapan akan lebih baik. Karena kami sudah tahu (cara mengatasinya).”

 

Comments