2 Mantan Anak Asuh Fakhri di U-16 Dipanggil Seleksi Timnas Indonesia U-18

Gabung Real Madrid, Jovic: Saya Adalah Orang Paling Bahagia di Dunia

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini, mengungkapkan alasan mengapa kembali memanggil Ahmad Rusadi dan Hamsa Lestaluhu.

Keduanya merupakan eks pemain Timnas U-16 asuhan Fakhri Husaini tahun lalu. Namun, baik Rusadi dan Hamsa sempat mengalami cedera parah.

Kini, keduanya kembali ke Timnas dan mengikuti seleksi tahap kedua timnas U-18, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, 12-18 Juni mendatang.

“Saya tanya ke dokter, Rusadi sudah punya ‘lisensi’ untuk bisa latihan lagi. Hamsa, karena dia yang paling terakhir operasinya, dia yang masih perlu dipantau,” kata Fakhri.

“Tapi apapun itu saya akan memperlakukan semua sama ketika mereka datang ke seleksi. Penting bagi saya memperlakukan mereka sama, baik yang baru dan eks timnas U-16,”

“Saya tidak mau membeda-bedakan mereka. Mereka punya kesempatan yang sama untuk lolos dan ikut TC di bulan Juli mendatang,” tuturnya.

Fakhri menambahkan, keduanya juga memiliki peran penting bagi Timnas U-16. Bahkan, Hamsa merupakan pemain terbaik turnamen, Thien Pong Plastic, di Vietnam tahun 2017.

“Mereka tidak ikut ke Inggris, bukan berarti mereka tidak bagus. Mereka pemain potensial yang pernah saya pilih. Mereka juga berkontribusi untuk Timnas, sebelum Rusadi dan Hamsah cedera,” tandasnya.

Comments