Irfan Bachdim Bangga Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Setelah absen cukup lama, Irfan Bachdim akhirnya kembali membela Tim Nasional Indonesia. Hal itu terjadi pada saat timnas melakoni laga uji coba internasional melawan Yordania pada Selasa (11/6). Bachdim mengaku sangat bangga bisa kembali membela timnas.

Pemain yang pernah membela FC Utrecht tersebut masuk pada menit 78. Keberadaan Bachdim di lapangan memberikan dampak positif. Salah satu bukti adalah umpan terobosan Bachdim kepada Beto Goncalves yang berbuah penalti akibat Beto dijatuhkan di kotak terlarang.

“Setelah sekian lama dipanggil kembali untuk tim nasional membuat saya sangat bangga. Hasilnya mungkin tidak selalu seperti yang kita inginkan. Tapi yang paling penting adalah kita sebagai pemain bangga bermain untuk Indonesia,” jelas Bachdim seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Hal indah dari bermain untuk Indonesia adalah bahwa kita satu. Kita mungkin memiliki warna kulit yang berbeda dan agama yang berbeda. Kita mungkin datang dari tempat yang berbeda, tetapi begitu berkumpul untuk bermain untuk timnas, kita adalah satu,” tambah Bachdim.

Bachdim berpeluang jadi starter kala Skuad Garuda melakoni partai uji coba melawan Vanuatu. Laga yang diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno tersebut bakal dihelat pada Sabtu, 15 Juni 2019 mendatang.

Comments