Jelang Masa Turnamen Antar Negara, PSSI Siapkan Uji Tanding Untuk Timnas

Meski tak ada turnamen sepakbola antar negara di level senior, namun banyak turnamen untuk sepakbola junior kali ini. Serangkaian Piala AFF junior dan ditutup SEA Games Filipina menjadi agenda PSSI dan timnas kali ini.

Timnas U-15 akan berlaga di Piala AFF U-15 Thailand pada 27 Juli – 9 Agustus 2019 mendatang. Kemudian Piala AFF U-18 pada 6-19 Agustus di Vietnam dan juga ada Piala AFF Wanita di Thailand dari 15-27 Agustus yang juga di Thailand.

“Untuk persiapan Piala AFF, kami merancang timnas Indonesia U-15, U-18, dan putri dengan uji coba lokal. Ajang Piala AFF juga menjadi tolok ukur sekaligus seleksi pemain terbaik sebelum mengikuti kualifikasi AFC dan SEA Games untuk timnas putri,” ucap Sekjen PSSI, Ratu Tisha kepada laman resmi PSSI.

“Khusus Timnas U-22 kami telah menyiapkan uji coba melawan Iran dua kali di Indonesia. Ini tentu menjadi bekal yang positif bagi mereka jelang SEA Games mendatang,” lanjutnya.

Timnas U-22 sendiri akan hadapi SEA Games 2019 pada 30 November hingga 11 Desember 2019 mendatang di Filipina. Targetnya tentu saja bisa meraih emas di cabang sepabola setelah tahun 2017 lalu hanya dapatkan medali perunggu di Malaysia.

 

Comments