Kurniawan Dwi Yulianto dari Asisten Pelatih Timnas Senior ke Asisten Timnas U-23

Pada masa emasnya, Kurniawan Dwi Yulianto dikenal sebagai penyerang berdarah dingin. Meski bertubuh kurus dan kecil, ia begitu disegani dan sempat bermain di klub Eropa. Kini ia mengabdi lagi untuk sepakbola Indonesia.

Pada pagelaran Piala AFF 2018 lalu, ia menjabat sebagai asisten pelatih timnas senior mendampingi Bima Sakti bersama alumni Primavera lainnya yaitu Kurnia Sandy yang jadi pelatih kiper kala itu.

Kini, KDY secara resmi ditunjuk sebagai asisten pelatih Timnas U-23 Indonesia arahan Indra Sjafri. Agenda Timnas U-23 tahun 2019 ini memang cukup padat, setelah Piala AFF U-22 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 beberapa bulan lalu, nanti akan hadapi SEA Games di penghujung 2019 ini.

“Kurniawan cocok untuk membantu saya. Setelah kami berbicara panjang lebar, ternyata kita punya keinginan dan visi sepakbola yang sama,” ujar Indra Sjafri yang kami lansir dari laman Goal.

“Mudah-mudahan hadirnya Kurniawan bisa membantu pelatih Indra Sjafri dalam membangun tim yang solid. Kami percaya dengan kemampuan dan visi dia sebagai pelatih,” ungkap Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha.

Comments