Piala AFF U-15: Garuda Muda Hajar Singapura, Timor Leste di Puncak Klasemen

Keompetisi sepakbola junior antar negara ASEAN bertajuk Piala AFF U-15 sudah bergulir dari akhir pekan kemarin. Indonesia yang tergabung di grup A bersama Timor Leste, Vietnam, Flipina, Myanmar, dan Singapura ini sudah menjali laga keduanya sore ini (Senin, 26/7) menghadapi Singapura.

Pada laga pertama, Indonesia sukses tekuk Vietnam dengan skor 0-2 akhir pekan lalu. Gol dari Valeron dan Marselino buat Garuda muda raih tripoin perdananya.

Kemudian dua hari berselang, tepat sore ini, anak asuh dari Bima Sakti tersebut melanjutkan petualangannya dengan menghadapi Singapura. Beberapa nama inti seperti Marselino dan Valeron starter sedari awal untuk curi kemenangan kedua.

Pada babak pertama, Indonesia U-15 sukses buat gol pembuka lewat Marselino di menit ke-18. Kemudian memasuki interval kedua, Wahyu dan Faizal tambah pundi-pundi golnya di menit ke 71 dan 79.

Sampai akhir laga, Timnas U-15 sukses amankan kemenangan 3-0 dan sampai laga kedua ini, gawang kita belum kejebolan sama sekali. Ini jelas sinyal positif jelang hadapi Timor Leste nanti.

Sebagai tambahan info saja, sejauh ini Timor Leste pimpin grup B dengan sama-sama mengantongi dua kemenangan namun mereka sukses membuat 10 gol dan kebobolan dua gol dari dua laga. Kemenangan 7-1 atas Filipina di laga pertama membuat Timor Leste unggul selisih gol dari Valeron cs kali ini.

(sumber gambar twitter resmi PSSI)

AFC Cup 2018 vs 2019 – What went wrong for Persija Jakarta?

Comments