Pasca Piala AFF U-15, Garuda Muda Langsung Ikuti Boys Elite Football Tournament 2019

Kualifikasi Piala Asia U-16

Meski gagal ke final Piala AFF U-15 dan hanya bertengger sebagai juara ketiga saja, skuat Garuda Muda arahan coach Bima Sakti dikabarkan tak langsung pulang ke Indonesia. Dari Thailand, mereka terbang ke negara ASEAN lainnya yaitu ke Myanmar.

Alasan ke Myanmar kali ini tentu saja untuk ikuti turnamen sepakbola level junior lainnya. Kali ini bertajuk Boys Elite Football Tournament 2019 yang berisikan Montenegro U-15, Korea Selatan U-15, tuan rumah Myanmar U1-5 dan tentu saja Indonesia U-15.

Turnamen Boys Elite Football Tournament 2019 tersebut akan berlangsung dri tanggl 14 hingga 18 Agustus mendatang di stadion Mandala Thiri, Myanmar.

“Kita harus memanfaatkan sebaik mungkin turnamen ini sebagai bagian dari persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia dan pematangan kerangka tim. Semoga kami semua kelancaran dan bisa memetik hasil yang terbaik di sana,” kata coach Bima yang kami kutip dari laman resmi PSSI.

“Ini ajang yang bagus untuk para pemain. Selain untuk mengukur kemampuan, kita juga bisa memperkaya jam terbang internasional. Mereka (calon lawan) memiliki karakteristik masing-masing. Montenegro representasi permainan Eropa, Korea Selatan dari Asia Timur, sedangkan Myanmar untuk mengukur konsistensi kita.”

Bagas caps off a deft slalom with a solid finish to double Indonesia’s lead

 

Comments