Hasil Piala AFF U-18: Lakukan Rotasi, Garuda Muda Tekuk Laos dan Lolos ke Semifinal

Laga keempat fase grup A Piala AFF U-18 dimainkan oleh skuat timnas U-18 asuhan Fakhri Husaini. Setelah sukses membantai Filipina, Brunei Darussalam dan Timor Leste di laga-laga sebelumnya, kini giliran Laos yang akan jadi lawan Garuda muda.

Coach Fakhri selaku pelatih menurunkan beberapa pemain rotasi dan mengistirahatkan beberapa pemain. Meski begitu, lini depan diperkuat nama-nama andalan seperti Bagus Kahfi, Sutan Zico dan Supriadi.

Sepanjang babak pertama, penampilan Indonesia U-18 tak buruk. Namun memang cukup banyak peluang yang terbuang karena kurang klinis dan juga penampilan kiper Laos yang cukup solid. Babak pertama berakhir 0-0 saaat itu.

Memasuki babak kedua, Indonesia malah tertinggal terlebih dahulu lewat aksi sepakan keras Aldunnay di menit ke-69. Kemudian tak lama Bagus samakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke-72.

Kemenangan yang didambakan akhirnya muncul di menit ke-90. Backheel Bagus yang membentur bek Laos, Anoulack, ternyata masuk ke gawang sendiri dan menjadi skor 2-1 untuk Indonesia. Kemenangan ini jadi sangat penting karena Indonesia memastikan satu tempat untuk laga semifinal nanti.

(foto: AFFpresse)

Juliansyah makes smart run and finishes coolly to give Indonesia hope

Comments