Timnas Indonesia U-15 Runner Up Boys Elite Football Tournament 2019

Tim Nasional Indonesia U-15 hampir saja memenangkan gelar juara gelaran Boys Elite Football Tournament 2019 di Myanmar. Pada partai terakhir melawan Korea Selatan, Indonesia ditahan imbang 1-1.

Hasil imbang tersebut membuat Garuda Muda berada di posisi kedua klasemen akhir turnamen dengan koleksi nilai 7 poin. Perolehan poin tersebut sejatinya sama dengan milik Korsel, namun Timnas Indonesia kalah selisih gol.

Pelatih Timnas U-15 Bima Sakti mengapresiasi perjuangan anak asuhnya pada turnamen tersebut. Menurut Bima Sakti para pemainnya sudah “Memberikan kemampuan terbaiknya dan bermain tanpa kenal lelah.”

Bima Sakti melanjutkan, turnamen tersebut dapat memberikan pembelajaran kepada anak asuhnya. Dirinya percaya melawan tim-tim besar pada turnamen tersebut dapat memberikan pengalaman dan kepercayaan diri kepada anak asuhnya.

“Berkat turnamen ini setidaknya anak-anak kini memiliki kepercayaan diri. Mereka kita tahu mengenai level mereka ada di mana. Tapi kita tidak boleh berpuas diri dan harus terus memperbaiki diri dari kekurangan yang kita miliki,” ujar Bima Sakti seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Comments