Simon McMenemy Klaim Atmosfer SUGBK Selalu Bisa Mengintimidasi Tim Lawan

Magis dari stadion utama Gelora Bung Karno tampaknya masih akan diharapkan oleh pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy. Jelang meladeni Malaysia, pelatih asal Skotlandia tersebut ingin SUGBK dipenuhi penonton.

Ia memang pernah bercerita bahwa selalu sulit datang sebagai tim tamu di SUGBK sebagai tim dari negara lain. Kini ia menceritakannya lagi bagaimana anak asuhnya saat itu, timnas Filipina merasa terintimidasi oleh atmosfer suporter tuan rumah.

“GBK bukan tempat yang mudah untuk didatangi juga. Saya telah berada di sini sebelumnya sebagai lawan dengan Filipina dan itu luar biasa, suaranya. Sulit bagi saya untuk memberikan instruksi kepada para pemain saya saat itu. Debu jatuh dari langit-langit ruang ganti dan para pemain jelas terintimidasi,” ujarnya pada sesi koonferensi pers.

Baca juga: Pilih Andritany Jadi Kapten Timnas, McMenemy Beberkan Alasannya

“Itulah yang mampu dilakukan Gelora Bung Karno untukmu. Saya harap itu terjadi besok juga karena dukungan di Indonesia luar biasa. Jika GBK penuh besok, itu akan sangat membantu kita di lapangan. Walaupun bukan yang terbaik di Asia, saya percaya suporter Indonesia adalah yang terbaik di ASEAN.”

“Saya harap besok stadion bisa penuh bisa ramai supaya kita punya senjata tambahan sehingga Malaysia ada kesulitan tambahan di pertandingan besok,” pungkas coach Simon.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments