Simon McMenemy Harapkan Bantuan Dari Para Pemain yang Berkarier Di Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMemenemy mengungkapkan bahwa dirinya mengharapkan bantuan dari para pemain Indonesia yang berkarier di Thailand. Seperti yang diketahui, skuat Garuda akan berhadapan dengan the War Elephant pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (13/9).

Timnas Indonesia memiliki beberapa pemain yang berkarier di Thailand. Yaitu, Victor Igbonefo bermain di PTT Rayong sedangkan Yanto Basna di Sukhothai FC. Irfan Bachdim juga pernah merumput di Chonburi FC dan Sriracha F.C

“Ia (Irfan Bachdim) sudah pernah bermain di Thailand dan Jepang,” kata Simon McMenemy.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

“Anggap saja, banyak pemain yang bisa belajar banyak dari Bachdim di sini. Banyak hal yang bisa dipelajari dari Bachdim,” ujarnya menambahkan.

“Mereka membantu (Igbonefo dan Yanto Basna), begitu dengan Irfan Bachdim. Tidak hanya soal mentalitas tapi permainan juga. (cara bermain Thailand) mungkin tak berbeda tetapi pelatihnya baru.”

Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di laga kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada laga perdana, Indonesia takluk secara dramatis dari rival historis mereka, Malaysia. Sementara Thailand ditahan imbang Vietnam di kandang mereka sendiri.

Comments