Jelang Indonesia vs Thailand, PSSI Ingin Kordinasi Lebih Erat dengan Pihak Keamanan

Kericuhan antara suporter Indonesia dan Suporter Malaysia beberapa hari lalu di laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat tercoreng nama PSSI dan juga bangsa Indonesia. Pasalnya, laga ini adalah ajang resmi FIFA berskala Internasional.

Kondisi tersebut bahkan merugikan timnas juga yang sedang bertanding. Mental pemain jatuh, momentum hilang dan akhirnya kalah dengan menyakitkan dari sang rival. Mengacu hal tersebut, PSSI tak ingin kejadian ini terulang saat Indonesia vs Thailand nanti.

Baca juga: FAM Adukan Insiden Rusuh Suporter Indonesia vs Malaysia kepada AFC

“Ini tentang puluhan ribu orang dan kami juga bicara sinergi PSSI dengan kepolisian. Utamanya di area pencegahan. Jadi jangan sampai nila setitik, rusak susu sebelanga,” ucap sekjen PSSI Ratu Tisha dilansir laman Goal.

“Kami pasti perketat lagi setelah kejadian kemarin. Namun, PSSI tak bisa sendirian. Kami sangat butuh back up dan koordinasi yang lebih erat lagi dengan kepolisian,” tambahnya.

“Tolong kita jalankan sama-sama area pencegahan. Sebagus apapun kami atur sistem dan sebagainya, ini masalah sikap, kesadaran, dan kontrol.”

Baca juga: Gelandang Thailand Paparkan Perbedaan Fans di Indonesia dan Malaysia

Indo Sub: Indonesia vs Malaysia (Cuplikan lengkap beserta kekerasan yang terjadi)

Comments