Diminta Mundur Dari Timnas Indonesia, Simon McMenemy Membela Diri

Letupan-letupan teriakan ‘Simon Out’ mulai hadir di jalannya pertandingan ketika Indonesia takluk dari Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia, Selasa (10/9). Semakin menggema setelah wasit meniupkan peluit tanda laga usai. Terkait insiden ini, pelatih Indonesia Simon McMenemy memberikan pembelaan.

Pelatih asal Skotlandia ini mengaku bahwa dirinya membutuhkan waktu untuk mencapai ekspektasi yang diberikan kepadanya. Ia

“Setiap orang punya opini masing-masing, termasuk suporter. Saya di sini mewakili 250 juta penduduk yang ada dan tentu tidak semua sependapat dengan saya,” ujar Simon selepas laga melawan Thailand.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

“Saya tahu ini sepakbola, memang seperti ini. Saya sudah menduganya akan ada momen-momen seperti ini (tuntutan untuk mundur).”

Simon sendiri mengaku kaget mendapatkan cemoohan dari suporter.

“Saya agak kaget dengan cemoohan suporter. Tapi saya tetap percaya dengan kemampuan saya. Sangat percaya,” tegas McMenemy.
“Masalahnya, mungkin terkadang ekspektasi tidak realisitis. Kalau bisa realistis, saya pikir saya akan siap mengerahkan segalanya.”

Indonesia sendiri menelan kekalahan dari Malaysia dan Thailand di dua laga awal mereka di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Selanjutnya mereka akan bertandang ke kandang Uni Emirat Arab pada bulan Oktober nanti.

Comments