Fakhri Husaini Sebut Siapapun Pemain yang Membela Timnas Harus dengan Nyali

Setelah timnaa senior kena kecaman dan kritikan tajam karena kalah di dua laga perdana kandang melawan Malaysia dan Thailand, tapi kabar baik muncul kali ini dari tim junior yaitu timnas U-19 Indonesia.

Meski hanya laga uji tanding, Indonesia U-19 asuhan Fakkhri Husaini sukses bungkam Iran U-19 dengan skor 1-0 di stadion Mandala Krida, kemarin (11/9). Sedangkan beberapa hari sebelumnya, masih dengan lawan yang sama skuat Garuda muda kalah 2-4 dari Iran U-19 di stadion Patriot, Bekasi.

“Ini bahan belajar bagus buat kita. Baik untuk individu maupun sebagai sebuah unit. Saya sampaikan kepada anak-anak sebelumnya, kita memang mungkin kalah tinggi (postur) tapi kita jangan kalah nyali,” ujar Fakhri dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kita berjuang sepanjang pertandingan, berani bertempur, bermain dengan nyali dan ini jadi cerminan yang bagus bagi siapa saja yang bermain dengan lambang Garuda di dada, mereka harus bermain seperti itu,” lanjutnya.

“Indonesia tim yang bagus dalam penyerangan. Tapi saya pikir perlu terus diasah lagi dalam organisasi bertahan. Jika hal ini mereka terus perbaiki, saya yakin Indonesia bisa jadi tim yang baik di masa depan,” kata pelatih Iran U-19, Seyed Akbar Pour Mousavi.

Comments