Salah Satu Exco PSSI Ingin Pelatih Timnas Diistirahatkan dari Jabatannya

Hasil negatif dua laga awal timnas Indonesia senior jelas membawa banyak atensi. Kekalahan di kandang sendiri dari negara tetangga yaitu Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3) di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat semuanya jadi rumit.

Tuntutan mundur kepada pelatih kepala timnas, Simon McMenemy semakin deras saja, Di sosial media sudah bermunculan tagar #SimonOut hingga petisi online. Baru-baru ini, salah satu anggota exco PSSI angkat bicara mengenai nasib Simon.

“Saya pribadi ingin Simon diistirahakan. Bila nanti ada rapat Exco tentang evaluasi timnas, saya menyarankan agar keputusan itu diambil,” kata Yunus Nusi yang kami lansir dari laman Indosport.

Baca juga: Rapat Exco PSSI Akan Bahas Kinerja McMenemy dan Potensi Sanksi FIFA

“Tentu karena hasil jeblok dua laga kemarin. Kalah menang sebenarnya hal biasa, namun taktik dan meramu pemain masih kurang. Kami sekarang masih menunggu informasi kapan rapat akan digelar. Mudah-mudahan pekan depan sudah berlangsung,” pungkas Yunus.

Simon sendiri sebetulnya bukan pelatih kacangan. Pengalaman di Asia tenggara dan juag pernah juara Liga 1 2017 bersama Bhayangkara FC adalah salah satu catatn apik pelatih asal Skotlandia tersebut. Masih tak jelas apa maksud dari ‘diistirahatkan’ ini, tapi yang jelas semoga pihak PSSI bisa menyikapinya dengan bijak.

Baca juga: Eks Timnas Indonesia Klaim Semua Generasi Timnas Alami Kompetisi yang Tak Ideal

Comments