Kualifikasi Piala Asia U-16: Optimisme Bima Sakti Jelang Kontra Tiongkok

Kualifikasi Piala Asia U-16

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, bertekad membawa anak buahnya meraih kemenangan di laga Kualifikasi Piala Asia U-16 melawan Tiongkok, Minggu (22/9).

Bekal berharga sudah dikantongi anak buah Bima Sakti setelah meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020, di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (20/9) malam. Kemenangan tersebut diharapkan Bima bisa menjadi motivasi tersendiri untuk pasukannya.

Pertemuan kontra Tiongkok yang digelar di Stadion Geloran Bung Karno besok akan menjadi laga penentu juara Grup G.

Marselino Ferdinan dkk kini masih menduduki posisi kedua klasemen Grup dengan koleksi sembilan poin. Jumlah poin mereka sama dengan Tiongkok yang unggul selisih gol di posisi pertama.

“Kami bisa menang dengan skor yang lumayan (v Brunei) dan saya ucapkan terima kasih kepada pemain. Mereka bermain dengan instruksi. Semoga kemenangan ini bisa menjadi modal yang bagus untuk pertandingan melawan Tiongkok bisa menang,” kata Bima dilansir Goal.

Tiongkok saat ini sudah mencetak 28 gol tanpa sekali pun kebobolan 0. Sementara Indonesia mampu cetak 27 gol tapi kebobolan sekali saat melawan Kepulauan Mariana Utara.

Pada laga sebelumnya Indonesia sudah meraih dua kemenangan melawan Filipina U-16 dan Kepulauan Mariana Utara U-16. Menghadapi kedua tim tersebut, Merah Putih berhasil memetik kemenangan masing-masing 4-0 dan 15-1.

SIMAK! Derbi Nusantara – Edisi Spesial dari Persaingan Sengit Malaysia dan Indonesia

Comments