Indra Sjafri: Membuat Timnas U-23 Itu Tidak Semudah yang Dipikirkan

FOXSPORTS.CO.ID – Persiapan timnas U-23 untuk menyambut uji tanding di Turnamen Tiongkok U-23 semakin intens. Pemusatan pelatihan hingga uji tanding di kompetisi dengan peserta level Asia ini diyakini bisa mendongkrak penampilan anak asuh Indra Sjafri jelang SEA Games 2019.

Tapi coach Indra Sjafri saat ini masih terus mengasah skema bermainnya sambil memilah-milih mana pemain yang cocok untuknya. Meski terbiasa menyeleksi pemain timnas, target medali emas SEA Games 2019 bikin semuanya tambah ketat dan kompetitif lagi.

“Pada turnamen (di Tiongkok) itu, kita mau cari komposisi terbaik untuk dibawa ke SEA Games. Dari pemain terbaik di turnamen ini akan kita gunakan karena ada pemain yang minim laga internasional, mungkin bagus di liga tapi belum terlihat jadi kita gunakan itu,” kata coach Indra dilansir dari laman PSSI.

Baca juga: Telat ke Tiongkok, Timnas Indonesia U-23 Terkendala Visa

“Dua hari yang lalu kami fokus membenahi pertahanan dan sekarang itu sudah berjalan dengan baik, sekarang kami coba fokus kepada penyerangan. Membuat Timnas itu tidak semudah yang dipikirkan, jadi ada prosesnya untuk bisa sampai puncak. Jadi saya harus terus perbaiki apa yang ada dalam tim ini,” lanjutnya.

Turnamen Tiongkok U-23 tersebut diketahui bernama CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 yang  berlangsung pada 9-13 Oktober 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre.  Tuan rumah Tiongkok, Arab Saudi dan Yordania adalah lawan-lawan Indonesia di turnamen mini tersebut.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments