Catatan Statistik dan Head to Head Uni Emirat Arab vs Indonesia

FOXSPORTS.CO.ID – Apa yang anda pikirkan ketika melihat Uni Emirat Arab vs Indonesia? Melawan kemustahilan? Pembantaian dari timur tengah? Atau kenangan indah saat Piala Asia melawan tim asal timur tengah? Apapun itu, sah-sah saja.

Secara keseluruhan, melawan tim timur tengah ini biasanya jadi batu sandungan Indonesia di berbagai kompetisi, junior maupun senior. Paling baru, Indonesia kalah 4-1 di Yordania saat uji tanding beberapa waktu lalu.

Baca juga: Jelang Laga Uni Emirat Arab vs Indonesia, Hansamu Yakin UEA Bukan Tim yang Tak Bisa Dikalahkan

Atau mau mengingat mimpi buruk? Indonesia pernah jadi bulan-bulanan Bahrain dengan kalah 10-0 pada 2012 silam di stadion Nasional Bahrain. Laga ini bahkan pernah dicurigai FIFA dan beberapa pihak karena kemungkinan suap dan lainnya.

Tapi jangan berkecil hati. Bahrain pernah kita kalahkan 2-1 saat fase grup Piala Asia 2007 dan Qatar pernah kita tekuk juga 2-1 di Piala Asia 2004 silam. Kembali lagi ke Uni emirat Arab, kita juga pernah menang dua kali pada tahun 80an silam.

Mengutip dari laman Detik, laga Uni Emirat Arab vs Indonesia baru terjadi empat kali di level senior dan nanti malam akan jadi yang kelima. Indonesia pernah menang dua kali pada Merdeka Games 1981 dan juga Asian Games 1986 lewat adu penalti tapi juga pernah kalah dua kali. Berikut daftarnya…

Baca juga: Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prediksi Starter Uni Emirat Arab vs Indonesia

  • Piala Asia 1996, Indonesia 0-2 Uni Emirat Arab
  • Asian Games 1986, Indonesia 2-2 Uni Emirat Arab (4-3 Pen)
  • Merdeka Games 1982, Indonesia 1-2 Uni Emirat Arab
  • Merdeka Games 1981, Indonesia 5-2 Uni Emirat Arab

Comments