Sekjen dan Plt Ketum PSSI Akan Evaluasi Pelatih Timnas Indonesia Pasca Kualifikasi Usai

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih timnas Indonesia senior, Simon McMenemy memang posisinya sempat digoyang oleh suporter timnas beberapa waktu lalu. Pasalnya, skuat Garuda harus menelan kekalahan dua kali berturut-turut dari Malaysia dan Thailand di kandang sendiri.

Dua laga tersebut menjadi start buruk Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Agak wajar memang suporter berang, tapi memang perlu dimaklumi juga Simon baru bergabung beberapa bulan lalu dan tekanan besar langsung ada kepadanya.

“Pertandingan di fase grup masih banyak. Kami menunggu sampai laga terakhir penyisihan grup, sampai akhir. Setelah itu, kami akan evaluasi total,” kata Sekretaris Jenderal PSS, Ratu Tisha Desria dikutip dari laman Bolacom.

Baca juga: PSSI Siap Penuhi Denda FIFA dan Lakukan Evaluasi Total

“Soal evaluasi, pasti dilakukan. Timnas Indonesia itu kan dinilai berdasarkan performa, bukan perkembangan. Harus menang. Pelatih menyadari itu,” lanjutnya.

“Arahan Exco dan Plt Ketua Umum PSSI, terus dievaluasi hingga akhir kualifikasi. Saat berakhir, sudah solid evaluasinya. Kami harus percaya, apalagi, kualifikasi ini juga untuk Piala Asia 2023. Ketika Exco memutuskan menggunakan jasa McMenemy, itu selama periode dua tahun untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala AFF 2020.”

Baca juga: Sekjen PSSI Ingin Timnas Putri Bangkit di SEA Games 2019 dan Timnas Putra Dapat Medali Emas

 

Comments