Hasil Uni Emirat Arab vs Indonesia (5-0): Masih Bermimpi Buruk di Timur Tengah

FOXSPORTS.CO.ID – Stadion Al-Maktoum dengan cuaca panasnya jadi panggung laga Uni Emirat Arab vs Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bukan pekerjaan mudah apalagi rekor skuat Garuda tak begitu baik ketika bertandang ke timur tengah.

Pelatih Indonesia, Simon McMenemy turunkan banyak pemain baru seperti Wawan Hendrawan, Hanif Sjahbandi hingga Dendi Santoso di starter kali ini. Tak ada nama seperti Stefano Lilipaly, Evan Dimas ataupun Andritany Ardhyasa.

UEA asuhan Bert Van Marwijk yang andalkan 4-2-3-1 dengan Ali Ahmed Mabkhout di depan, langsung dominasi laga dengan mengurung setengah lapangan sedari awal. Garis pertahanan tinggi juga dipergakan UEA untuk persempit area gerak skuat Indonesia.

Setelah berulang kali coba buat peluang dan mengurung, UEA akhirnya dapat gol tak terduga. Khalil Ibrahim sontek bola hasil tepisan tak sempurna Wawan Hendrawan pada menit ke-40. Skor beribah 1-0 utuk laga Uni Emirat Arab vs Indonesia dan bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, mimpi buruk terjadi. UEA berhasil kurung pertahanan Indonesia dan bermain lebih efektif dengan pelauang. Sementara skuat Indonesia mulai kelelahan karena terus bertahan, UEA buat gol tambahan empat lagai di babak kedua.

Tiga gol di babak kedua berasal dari hattrick Ali Mabkhout pada menit ke 52, 63 dan 72. Sedangkan satu gol lainnya terjadi di injury time lewat aksi Tareq Ahmed saat itu. Uni Emirat Arab vs Indonesia berakhir 5-0 dan skuat Garuda masih bermimpi buruk di timur tengah kali ini.

Baca: Sekjen dan Plt Ketum PSSI Akan Evaluasi Pelatih Timnas Indonesia Pasca Kualifikasi Usai

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments