Simon McMenemy: Babak Kedua Semakin Sulit dan Jauh dari Perkiraan Kami

FOXSPOTS.CO.ID – Sempat bermain cukup solid di babak pertama, laga Uni Emirat Arab vs Indonesia akhirnya berakhir 5-0 untuk keunggulan tuan rumah. Hal tersebut juga masih mengisyaratkan bahwa Skuat Garuda asuhan Simon McMenemy masih kepayahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Singkatnya, Indonesia masih kesulitan saat bertandang dan melawan negara-negara Timur tengah. Sebelum laga melawan UEA yang berakhir 5-0, Indonesia sempat uji tanding melwan Yordania beberapa waktu lalu dan kalah 4-1.

Baca juga: Hasil Uni Emirat Arab vs Indonesia (5-0): Masih Bermimpi Buruk di Timur Tengah

Selain masalah tandang ke timur tengah, Simon McMenemy menyadari ada beberapa hal di tubuh timnas saat ini yang terjadi berulang kali, yaitu kesalahan individu yang berujung gol lawan.

“Kembali lagi kami harus mengalami hal serupa yang terjadi di dua laga sebelumnya (kesalahan individu). Kami memiliki banyak peluang di babak pertama, setidaknya selama beberapa menit jelang turun minum, namun lawan dapat mencetak gol lebih dahulu,” kata Simon dilansir dari laman resmi PSSI

“Babak kedua semakin sulit dan jauh dari perkiraan kami. Harus kemasukan empat gol lagi. Situasi berubah. Namun demikian, saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini,” lanjutnya.

Baca juga: Sekjen dan Plt Ketum PSSI Akan Evaluasi Pelatih Timnas Indonesia Pasca Kualifikasi Usai

Pasca kekelahan ini, skuat Garuda mesti langsung bersiap ke Bali untuk laga tanggal 15 Oktober mendatang untuk menjamu timnas Vietnam di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia ini.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments