Uni Emirat Arab vs Indonesia: Sulit Melawan Tim Bagus yang Memiliki Persiapan Matang

FOXSPORTS.CO.ID – Skor akhir 5-0 di laga Uni Emirat Arab vs Indonesia menjadi penegasan untuk skuat Garuda arahan Simon McMenemy bahwa mereka masih kalah kelas. Sebelum dibantai 5-0 semalam, Indonesia juga kalah dari Malaysia dan Thailand di laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Uni Emirat Arab yang dilatih oleh mantan juru racik timnas Belanda di final Piala Dunia 2010 silam, Bert Van Marwijk serta menempati peringkat 66 FIFA, sekaligus main di kandang sendiri memang jelas sulit dibendung.

Baca juga: Simon McMenemy: Babak Kedua Semakin Sulit dan Jauh dari Perkiraan Kami

“Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi yang baik, tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan. Meski kondisi pemain tidak 100%. Karena kami harus mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu cukup singkat,” kata Simon McMenemy pasca laga  Uni Emirat Arab vs Indonesia.

“Tapi tadi mereka tunjukkan segala daya dan upaya serta usaha mereka dengan permainan pantang menyerah. Situasi yang sama kami alami di dua pertandingan sebelumnya,” lajut Simon.

Tanggal 15 Oktober nanti, Indonesia masih harus lanjutkan perjuangan saat menghadapi Vietnam di Bali. Kita semua tentu ingin menang, mengingat tiga laga sebelumnya selalu amblas. Tapi jelas Vietnam bukan lawan mudah.

“Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya, melawan Vietnam,” pungkasnya.

Baca juga: Sekjen dan Plt Ketum PSSI Akan Evaluasi Pelatih Timnas Indonesia Pasca Kualifikasi Usai

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

 

Comments