Indra Sjafri Berharap Timnas U-23 Berbicara Banyak di Ajang Turnamen Mini CFA Team China

FOXSPORTS.CO.ID – Skuat Timnas U-23 Indonesia hari ini (Jumat, 11/10) akan memulai tantangannya di turnamen mini yang bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan.

Garuda muda arahan Indra Sjafri tersebut akan bersaig melawan tim kuat seperti Tiongkok yang menjadi tuan rumah, kemudian Yordania dan juga Arab Saudi. Turnamen ini akan dipakai Egy Maulana Vikri cs jelang persiapan SEA Games 2019 di Filipina nanti.

“Taktik menyerang dan bertahan memang menjadi menu latihan wajib kami, untuk menghadapi turnamen mini ini. Semoga kami bisa berbicara banyak di ajang tersebut,” kata coach Indra dilasir dari laman resmi PSSI.

Baca juga: Indra Sjafri: Membuat Timnas U-23 Itu Tidak Semudah yang Dipikirkan

“Selama pemusatan latihan, Kami tidak memperbaiki kondisi fisik mereka. Karena saya menilai kebugaran mereka sudah terjaga di klub saat mereka melakukan kompetisi Liga 1. Individual taktikal juga tak diberikan,” lanjutnya.

Selain berbicara masalah persiapan, coach Indra juga mengomentari masalah adaptasi Egy yang baru bergabung dari Eropa. “Saya rasa dia tidak kesulitan berada di sini, Egy kan memang sudah lama di Indonesia, dari umur setahun sampai 17 tahun. Dia baru malah di Eropa, jadi tidak ada masalah soal adaptasi.”

Baca juga: Turnamen China CFA U-23: Daftar Pemain dan Jadwal Bertanding Timnas U-23 Indonesia

SIMAK! Derbi Nusantara – Edisi Spesial dari Persaingan Sengit Malaysia dan Indonesia

Comments