Turnamen China CFA U-23: Sempat Hilang Fokus, Garuda Muda Ditekuk 0-2 oleh Tiongkok

FOXSPORTS.CO.ID – Hari ini (Jumat, 11/10), skuat Garuda muda timnas U-23 Indonesia memulai petualangannya di turnamen mini yang bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019 di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan.

Lawan pertama mereka adalah tuan rumah, timnas Tiongkok U-23 kali ini. Menurunkan pemain-peman alumni timnas U-19 seperti Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu hingga Rachmat Irianto, di padukan dengan banyak nama baru seperti Nadeo Argawinata dkk.

Sedari awal, skuat asuhan Indra Sjafri ini sebetulnya bermain baik dan kuasai bola. Tak jarang pelaung pun hadir sesekali mengancam. Tiongkok U-23 bermain dengan tempo lambat dan terlihat masih meraba-raba kekuatan lawan. Sampai jeda tiba skor bertahan sama kuat 0-0.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah menaikkan intensitas mereka kali ini. Tiongkok U-23 jauh lebih agresif dalam lakukan pressing. Gol pembuka pun hadir lewat sepakan spekulasi jara jauh dari Tong Lei di menit ke-55, Skor berubah 0-1 untuk Tiongkok.

Skuat Garuda muda pasca kebobolan gol pertama memang cukup tertekan dan sulit keluar menyerang. Kegugupan ini sukses dimanfaatkan Tiongkok saat Firza Andika malah bikin gol bunuh diri yang buat skor jadi 0-2 di menit ke-67.

Memasuki 15 menit terakhir laga, barulah Indonesia agak bisa bermain lebih lepas dan juah lebih menyerang. Sayang, meski banyak peluang, finishing dan sepakan spekulasi masih jauh dari sasaran. Sampai peluit akhir dibunyikan, skor bertahn 0-2 untuk keunggulan tuah rumah.

Comments