Simon McMenemy Sebut Konsentrasi Jadi Penyebab Kekalahan Timnas Indonesia dari Vietnam

FOXSPORTS.CO.ID – Timnas Indonesia takluk dari Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Pada laga yang digelar, Selasa (15/10), Indonesia menelan kekalahan dengan skor 1-3. Pelatih timnas, Simon McMenemy memiliki pandangannya terkait laga tersebut.

McMenemy menilai, sebenarnya para pemainnya sudah bermain cukup bagus pada laga ini. Namun ada kelengahan yang terjadi, sehingga membuat Vietnam bisa mencetak gol.

“Pemain 70-80 persen sudah bermain sangat bagus, bertahan sangat bagus, organisasi bagus. Tapi 10 menit tidak konsentrasi, kami kebobolan. Tiga gol vietnam hadiah dari kami. Tanpa mengurangi respek terhadap Vietnam, mereka adalah tim muda dan punya pengalaman. Mereka sudah sering bersama-sama,” ucap McMenemy, dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Vietnam win away to Indonesia in World Cup qualifier

McMenemy juga menyebut bahwa banyak pelanggaran yang terjadi karena ketegasan di kompetisi domestik berbeda dengan di level dunia.

“Begitu juga ketika di dalam kotak penalti, kita tidak bisa menekel sambil lompat. Kalau di Liga 1 mungkin dianggap bukan pelanggaran, tapi ini level Piala Dunia, yang mana ada sedikit sentuhan di kotak penalti bisa berujung penalti. Ini wasit internasional, sedikit kesalahan tapi bisa fatal,” ucap mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Timnas Indonesia berada di dasar klasemen Grup dengan tidak sekalipun meraih kemenangan.

Comments