Simon McMenemy: Indonesia Bisa Belajar Banyak Dari Vietnam

FOXSPORTS.CO.ID – Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-3 dari Vietnam pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Pada laga yang digelar, Selasa (15/10). Pelatih Simon McMenemy menyebut bahwa Indonesia mesti belajar banyak dari lawannya tersebut.

Pelatih asal Skotlandia itu beranggapan bahwa ada banyak hal yang bisa dipetik meskipun Indonesia menelan kekalahan. Menurut Simon, Vietnam merupakan contoh yang bagus untuk timnas Indonesia.

“Kita bisa lihat, ketika Vietnam bermain di Piala Asia, ini tim yang berbeda. Ini adalah generasi baru mereka, mereka berani ambil risiko. Tetapi lihat pemain muda, mereka punya pengalaman,” ujar Simon.

Vietnam win away to Indonesia in World Cup qualifier

“Kalau kita cuma berharap hasil-hasil saja tanpa ada usaha, itu akan sulit. Di sini kita harus ingat juga, tetapi kita lupa pada Piala Dunia sebelumnya kita dibanned, terus bagaimana kita punya ekspektasi bisa lolos ke Piala Dunia? Bagaimana kita mau lolos ke Piala Dunia, sementara pada laga pertama ada para suporter menaruh banner yang tidak sopan lalu mereka melakukan intimidasi ke suporter lawan. Selain itu, harus diperbaiki lagi schedule liga dan harus lebih baik lagi.”

Timnas Indonesia menelan empat kekalahan di empat laga mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Comments