Hasil Uji Tanding Timnas U-19 Indonesia vs Tiongkok U-19 (3-1): Bagus Kahfi Menggila!

FOXSPORTS.CO.ID – Jelang kualifikasi Piala Asia U-19, skuat timnas U-19 Indonesia arahan Fakhri Husaini jalani uji tanding penting melawan tim kuat kali ini. Laga timnas U-19 Indonesia vs Tiongkok U-19 digelar dua kali, yaitu hari ini (17/10) di Surabaya dan pada 20 Oktober nanti di Bali.

Para pemain andalan seperti Ernando, Beckham Putra, sang kapten David Maulana, Sutan Zico hingga si kembar Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi main sedari awal dalam formasi menyerang 4-3-3. Bermain agresif sejak awal, tim tuan rumah ambil inisiatif serangan.

Baru 13 menit berjalan, aksi Fajar Fathurrachman sukses buat lini bertahan Tiongkok U-19 kalang kabut dan lepaskan assist untuk gol pertama di laga ini oleh Bagus Kahfi. Sebelum cetak gol, pemain berambut kribo ini kecoh bek lain dan lepaskan sepakan mendatar. Skor 1-0 untuk Garuda muda.

Tak lama dari gol pertama kini giliran Bagus yang menyisir pertahanan bagian kiri Tiongkok sukses lepaskan umpan silang yang tak mampu dijangkau para bek Tiongkok. Fajar yang berdiri bebas, suskes ceploskan bola ke gawang dan buat skor jadi 2-0 di menit ke-25 babak pertama.

Keganasan skuat Garuda muda muda terus berlanjut. Berawal dari sepak pojok yang gagal, Bagus kirimkan umpan silang yang ditanduk oleh Dewangga pada menit ke-35. Sampai babak pertama usai, skor 3-0 ini bertahan.

Unggul tiga gol, skuat timnas U-19 sempat turunkan tempo di interval kedua. Tim lawan coba curi beberapa peluang di babak kedua ini. Gol balasan hadir lewat aksi Qianglong di menit ke-63 ddan skor 3-1 bertahan hingga penghujung pertandingan.

(Kredit video dan gambar: PSSI)

Comments