Kalah dari Tiongkok U-19, Fakhri: Mereka Adalah Gambaran Bagaimana Rival Timnas U-19 di Kualifikasi Nanti

FOXSPORTS.CO.ID – Pertemuan Timnas U-19 Indonesia melawan Tiongkok U-19 memang diagendakan dua kali di kesempatan uji tanding ini. Pada laga pertama, skuat Garuda muda menang 3-1 di Surabaya. Tapi saat laga kedua, anak asuh Fakhri Husaini tersebut malah kalah 1-3 di Bali, kali ini.

Menurunkan tim rotasi, coach Fakhri mengaku tak mengharapkan kekalahan ini. “Skor 1-3 ini tentu bukan hasil yang kami harapkan meskipun ini laga uji coba. Kami kalah dalam situasi yang berbeda di laga pertama,” kata coach Fakhri dilansir dari laman resmi PSSI.

“Kami di bawah tekanan terutama pemain tengah yang memberi ruang begitu luas, keleluasaan pada pemain China dan melakukan adaptasi. Kelengahan pemain belakang terhadap servis dan free kick dan satu kesalahan yang dibuat pemain belakang membuat China mudah ciptakan gol,” lanjutnya.

“Tapi hasil ini bagus. Artinya saya bisa mengetahui kekuatan secara personal dari pemain saya, karena ini momen tepat bagi saya dan memudahkan saya memilih 23 pemain untuk (kualifikasi) AFC Cup nanti.”

“Sekali lagi, tim China adalah gambaran tim yang akan dilawan kami seperti Korea Utara dan Hong Kong. Ini jadi catatan kami terhadap gol-gol yang terjadi di Tmnas U-19,” tutup eks pemain timnas tersebut.

Indo Sub: Indonesia telan kekalahan keempat secara beruntun

Comments