Pelatih dan Pemain Timnas U-19 Sepakat Enggan Tampil Gratis di Piala Dunia U-20 2021

FOXSPORTS.CO.ID – Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang disambut oleh banyak penggemar sepakbola kita. Ini juga jadi penanda timnas kita akan partisipasi di putaran final turnamen tersebut.

Paling logis tentu sebagian besar skuat timnas U-19 asuhan Fakhri Husaini saat ini akan jadi perwakilan Indonesia di ajang tersebut. Singkatnya, kita tak perlu kualifikasi lagi ataupun jadi empat besar di Piala Asia U-19. Tapi pelatih dan pemain timnas menolak hal itu.

“Saya ingin 23 pemain ini (di Kualifikasi Piala Asia) memang benar-benar bisa diandalkan. Karena para pemain sudah sepakat, ingin berbicara banyak di turnamen nanti. Sehingga mereka nantinya tidak hanya tampil ‘gratis’ di Piala Dunia U-20, meski Indonesia menjadi tuan rumahnya,” kata Fakhri Husaini dilansir dari laman resmi PSSI.

Senada dengan sang pelatih, para pemain timnas U-19 pun berkata demikian. “Kami tidak mau ke Piala Dunia U-20 2021 karena kami tuan rumah. Kami tetap punya misi untuk lolos ke semifinal Piala Asia U-19 2020,” kata Bagus Kahfi pemain timnas U-19.

“Akan menjadi momen yang luar biasa Piala Dunia U-20 21 akan berlangsung di Indonesia. Entah siapapun yang bermain, ini adalah pencapaian yang sangat besar,” ungkap Bagas.

“Saya akan terus berikan penampilan terbaik. Saat nanti usia saya menginjak umur 20 tahun, semoga bisa tampil di Piala Dunia U-20 2021. Itu nanti akan menjadi hadiah istimewa tersendiri bagi saya,” sahut Beckham Putra.

Dorna Sports CEO & Sporting Director visit Mandalika Circuit ahead of 2021 Indonesian GP

Comments