Kualifikasi Piala Asia U-19: Hajar Hong Kong, Garuda Muda Amankan Puncak Klasemen Sementara

FOXSPORTS.CO.ID – Laga kedua timnas U-19 Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 jadi kunci skuat Garuda muda. Pasalnya sebelum laga Hong Kong vs Indonesia, skuat Korea Utara menang meyakinkan dari Timor Leste dengan skor 4-0.

Fakhri Husaini selaku pelatih timnas U-19 menurunkan pemain intinya dan mengganti sedikit saja sebagai rotasi sesuai janji ia sebelumnya. Trio Fajar Fathurrahman, Supriadi dan Bagus Kahfi jadi trisula lini depan kali ini.

Sedari awal laga, timnas U-19 sendiri bermain menekan dan coba lepaskan banyak peluang. Gol baru tercipta di pertengahan laga pada menit ke-24 lewat sontekan Bagas Kaffa hasil umpan terukur David Maulana.

Tak lama dari gol bagas, Fajar gandakan kedudukan saat sambut umpan silang Supri di menit ke-29. Skor 0-2 ini bertahan hingga jeda tiba.

Memasuki interval kedua, skuat Garuda tak kendurkan sernagan. Hong Kong yang tak berdaya hanya fokus amankan gawang mereka sendiri dan kesulitan membangun serangan. Indonesia akhirnya tambah gol lagi lewat sepakan bebas mendatar David Maulana di menit ke-60.

Jelang bubaran, Garuda muda dapatkan penalti karena Bagas ditekel di kotak penalti. Bagus yang maju sebagai eksekutor sukses tunaikan tugas dan mengubah skor jadi 0-4 dan mengakhiri laga ini dengan kemenangan meyakinkan dan memimpin puncak klasemen sementara.

Comments