Tahan Iran U-23, Indra Sjafri Akui Instruksikan Anak Asuhnya Main Lebih Dalam

Indra Sjafri timnas Indonesia U-19

FOXSPORTS.CO.ID – Satu gol cepat dari Muhammad Rafli ke gawang Iran harus dibalas oleh Ali di babak kedua untuk samakan skor jadi 1-1. Pertemuan pertama timnas U-23 Indonesia melawan Iran U-23 ini berakhir sama kuat.

Pelatih timnas U-23, Indra Sjafri sendiri mengaku sudah prediksi Iran bakal mendominasi. Walhasil ia perintahkan anak asuhnya bermain lebih dalam dan lebih sabar.

“Apa yang kita perkirakan gameplan Iran┬ámemang sudah kita prediksi. Mereka akan memaksa kita buat main defending/bertahan dan main di lebar lapangan, mereka juga bermain dengan pressing/menekan,” kata Sjafri dilansir dari laman Tribun.

“Taktik kita main deep/lebih dalam, nomor 7 dan 11 antisipasi main dari flank/sayap dan selalu diantisipasi. Ada dua cara cegah crossing/umpan silang jangan terjadi, kalau crossing/umpan silang terjadi harus berani duel dan kiper ambil. Tadi dari crossing/umpan silang gak gol, yang gol (Iran) malah dari cutback/umpan tarik,” sambungnya.

“Problem di tim kita saat deep/main dalam cukup sabar, tapi saat dapet bola counter/serangan balik nya bermasalah. Makanya di uji coba kedua nanti kita akan coba cari komposisi yang pas dan kedua tim sudah tahu persis cara bermain dan kita juga paham main mereka,” pungkasnya.

Dorna Sports CEO & Sporting Director visit Mandalika Circuit ahead of 2021 Indonesian GP

Comments