Tak Ada Pemain Senior di Skuat Akhir Timnas U-23 SEA Games 2019 Ini?

FOXSPORTS.CO.ID – Bukan rahasia lagi jika peraturan SEA Games mewajibkan untuk menurunkan 20 nama pemain U-23 di kompetisi sepakbola mereka. Meski begitu, ada kelongggaran juga untuk mengganti tiga nama U-23 dengan pemain senior.

Pada laga uji tanding kemarin  melawan Iran U-23, pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri malah hanya menurunkan satu nama yaitu Evan Dimas saja sebagai starter. Setelahnya baru ada Zulfiandi yang masuk sebagai pemain pengganti.

“Saya paksakan untuk coba nanti timnas di SEA Games butuh pemain senior atau tidak, nanti akan kami putuskan. Kan nggak wajib pakai senior,” ujar Indra Sjafri dilansir dari laman Bolasport.

“Pendaftaran pemain sudah ditutup. Yang kami daftarkan kemarin itu pemain senior hanya boleh lima yakni Beto, Zulfiandi, Manahati, Hansamu, dan Evan. Sedangkan Manahati tidak bisa dipaksakan, setelah kami daftarkan baru tahu bahwa ia cedera,” lanjutnya.

“Setelah itu, kami ajukan ke panitia, tetapi tidak boleh ganti. Jadi kami hanya boleh pakai dari lima itu. Jadi tidak ada lagi pemain senior yang akan dipanggil.”

Kini Indra Sjafri harus putar otak untuk menyeleksi 20 nama akhir sebelum berangkat ke Filipina nanti. Indonesia sendiri berada di grup sulit bersama Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei.  “Kami bawa 20 pemain untuk bermain selama 14 hari dengan tujuh laga. Coba bayangkan pemain yang dibawa seperti apa,” pungkasnya.

 

Comments