Jangan Terpengaruh Produktivitas Gol Tim Lain, Skuat Timnas U-23!

FOXSPORTS.CO.ID – Tuntutan untuk menang dengan gol banyak wajib dipenuhi oleh timnas U-23 Indonesia arahan Indra Sjafri kali ini. Pasalnya, hanya itu caranya untuk lolos dari fase grup B kompetisi sepakbola di SEA Games 2019 ini.

Ini dikarenakan skuat Garuda muda kalah dari Vietnam 2-1 di laga kemarin lusa dan Thailand terus menguntit perolehan poin Indonesia. Kondisinya adalah, turnamen ini hanya meloloskan lewat perhitungan poin baru kemudian perolehan gol, bukan hasil head to head.

“Main jangan terburu-buru. Jangan terpengaruh produktivitas gol tim lain. Fokus ke pertandingan dulu. Pemain harus bisa jaga konsistensi permainan. Main lawan Brunei atau Laos harus lebih menyerang. Saya yakin bisa lolos ke semifinal,” ucap legenda timnas, Charis Yulianto dilansir dari laman CNN Indonesia.

Baca: SEA Games 2019 – Indonesia U-23 vs Brunei U-23: Preview, Live Streaming, Update, Kapan dan Dimana Bisa Menyaksikan Laga Ini

“Kita memang butuh gol. Tapi yang saya takutkan pemain justru bakal terbebani jika diminta untuk mencari banyak gol. Saya minta pemain untuk fokus ke pertandingan dulu, cari menang dulu. Pikirkan cara menang dulu,” lanjutnya.

Malam ini, perjuangan untuk lolos akan dimulai lagi saat menghadapi Brunei Darussalam U-23. Menurut catatan, Brunei U-23 belum pernah sama sekali menang, belum cetak gol dan sudah kebobolan 16 kali.

“Timnas Indonesia dapat bersaing jika melawan tim ASEAN” – Jaya Hartono

Comments