U-20 International Cup 2019 – Real Madrid U-20 vs Indonesia All-Stars (5-4): Hujan Gol Iringi Remuntada Los Blancos

FOXSPORTS.CO.ID – Setelah sukses tekuk Arsenal U-20 di laga pertama, Indonesia All-Starts u-20 kini menghadapi lawan kuat lainnya yaitu Real Madrid U-20 dalam lanjutan turnamen mini U-20 International Cup 2019 yang berlangsung di Gianyar, Bali.

Sang pelatih Eko Pujianto menurunkan beberapa pemain andalan timnas U-19 seperti Sutan Zico, Supriyadi, Beckham Putra hingga penjaga gawang Ernando untuk coba imbangi kekuatan sang raksasa Spanyol tersebut.

Belum genap 20 menit, skuat Garuda muda sudah bikin kejutan besar. Mereka unggul 0-3 lewat aksi Supriadi yang ebrujung bunuh diri (14’) kemudian aksi Beckham (18’) hingga gol Zico pasca tuntaskan umpan Beckham di menit ke-20.

Tapi mental Real Madrid tak ambruk kala itu. Mereka susah payah mengejar ketertinggalan dnegan gol Oscar Aranda dan Andri Gudjohnsen di penghujung babak pertama. Skor 2-3 berakhir di waktu jeda.

Memasuki interval kedua, Indonesia All-Stars yang beranggotakan para bintang dari Liga 1 U-20 dan U-18 serta timnas ini unggul lagi dengan skor 2-4 pada menit ke-51 lewat aksi Irfan Jauhari memanfaatkan umpan Supriadi.

Real Madrid yang lagi-lagi tertinggal jauh bangkit untuk samakan kedudukan. Ini juga didukung dengan ditariknya Ernando karena cedera di akhir laga yang memaksa Indonesia mengganti kiper mereka.

Pasca ganti kiper, Real Madrid malah bikin tiga gol untuk lakukan remuntada (epic comeback) lewat gol Ballesteros di menit ke-80, kemudian Gudjohsen tambah lagi di menit ke-85 dan Peter Federico buat jadi sempurna 5-4 di detik-detik akhir pertandingan seru di kompetisi U-20 International Cup 2019 ini.

Comments