Hasil SEA Games 2019 – Indonesia U-23 vs Brunei U-23 (8-0): Upaya Panen Gol Dimulai!

FOXSPORTS.CO.ID – Misi untuk mendulang banyak gol di dua laga sisa dimulai hari ini (Selasa, 3/12) di Binan Football Stadium. Timnas U-23 Indonesia yang akan menghadapi Brunei Darussalam U-23 berhasrat kejar selisih gol milik Thailand di klasemen sementara fase grup SEA Games 2019.

Sang pelatih, Indra Sjafri melakukan beberapa rotasi di lini belakang seperti memasang Riyandi sebagai kiper gantikan Nadeo Argawinata dan Nur Hidayat sebagai bek kiri gantikan Dodi Alekvan yang tampil kurang oke saat menambal cederanya Firza Andika.

Baru sepuluh menit berjalan, Osvaldo Haay yang kini main starter jadi penyerang tengah memulai aksi panen gol ini. Pasca kebobolan gol Osvaldo, Brunei bermain lebih rapat dan menyulitkan skuat Garuda muda. Tapi untungnya jelang bubaran, Egy Maulana Vikri buat gol kedua di menit ke-39 dan osvaldo tambah golnya di menit ke-45. Skor 3-0 di waktu jeda.

Baca: Jangan Terpengaruh Produktivitas Gol Tim Lain, Skuat Timnas U-23!

Percaya diri dengan keunggulan tiga gol, anak asuh Indra Sjafri tersebut terus tancap gas. Saddil buat gol di menit ke-50 kemudian ada Witan Sulaeman yang buat skor jadi 5-0 di menit ke-69 kala itu. Witan sendiri baru bermain pertama kalinya di laga ini.

Pasca unggul 5-0, Indonesia terus buat peluang dan ancaman. Bek Andy Setyo sukses buat sundulannya jadi gol di menit ke-77 hasil skema sepak pojok. Kemudian kemenangan digenapkan jadi 8-0 dengan dua gol tambahan dari Osvaldo dan Egy kali ini.

Kemenangan 8-0 ini mendongkrak posisi Garuda muda ke posisi kedua klasemen sementara. Pada laga terkahir, nasib akan ditentukan sendiri-sendiri. Indonesia harus menang besar atas Laos jika ingin aman dan Thailand akan bersua Vietnam di waktu bersamaan.

Comments