Berkat Hajar Brunei, Indra Sjafri Klaim Laga Terakhir Grup B Akan Lebih Menarik

FOXSPORTS.CO.ID – Pekerjaan rumah besar timnas U-23 Indonesia untuk menang besar di dua laga sisa fase grup SEA Games 2019 ini  sudah ditunaikan sebagian. Pasalanya, semalam skuat Garuda muda arahan Indra Sjafri sukses benamkan Brunei Darussalam U-23 dengan skor 8-0.

“Kita bersyukur bisa mendapatkan kemenangan besar yang memang kita targetkan. Terlebih kita bermain dalam kondisi cuaca yang tidak normal karena angin bertiup sangat kencang sepanjang pertandingan. Kemenangan ini tentu membuat semangat pemain kian berkobar untuk menghadapi laga selanjutnya,” kata Indra dilansir dari laman PSSI.

Baca: Hasil SEA Games 2019 – Indonesia U-23 vs Brunei U-23 (8-0): Upaya Panen Gol Dimulai!

Kondisi kemenangan besar Osvaldo Haay cs ini tentu saja mengusik Thailand dan juga Vietnam di akhir laga yang akan saling bersua. Indonesia sendiri akan hadapi Laos di partai terakhir dan masih merencanakan kemenangan besar di laga terakhir nanti.

“Yang jelas, grup ini akan lebih menarik. Vietnam jangan pikir dia aman, Thailand juga jangan pikir dia aman, dan kita juga harus waspada. Menghadapi Laos, yang penting kita menang. Kalau ingin aman betul ya menang lebih dari dua gol,” lanjutnya.

Vietnam bisa tergusur posisinya jika kalah besar dan disisi lain Indonesia pun menang besar. Oleh karena itu Vietnam memang harus kerja keras hajar Thailand jika ingin posisinya aman sebagai juara grup. Jika itu terjadi (Vietnam menang), maka Indonesia telan hasil imbang pun sebenanrnya akan tetap lolos ke fase gugur sebagai runner-up. Tapi seperti kata coach Indra, skuat Garuda muda memang harus tancap gas lagi dan menang lebih dari dua gol nanti.

Mass brawl brings abrupt end to Indonesia-Singapore SEA Games

Comments