Jadi Top Skor Sementara, Osvaldo Memang Dulunya Seorang Striker

FOXSPORTS.CO.ID – Menjebol satu gol ke gawang Thailand, kemudian ke gawang Singapura dan semalam hattrick ke gawang Brunei membuat penyerang timnas U-23 Indonesia yaitu Osvaldo Haay sudah buat lima gol dari empat laga grup SEA Games 2019 ini.

Torehan lima gol tersebut menjadikan Osvaldo sejajar dengan penyerang Vietnam Ha Duc Chinh yang juga sama-sama buat lima gol. Ketajaman Valdo ini memang natural karena ia saat masih kecil adalah penyerang tengah/striker.

“Waktu main di kampung dia memang penyerang. Tapi, di tim persipura sedang butuh bek kiri karena waktu itu hanya ada Ruben Sanadi. Osvaldo kebetulan mengandalkan kaki kiri. Kalau sekarang jadi striker dan tajam, itu memang posisi aslinya,” kata pelatih asal Brasil, Claudio de Jesus seperti dilansir dari laman Bolacom.

“Tapi, saya pesan kepada dia agar tidak cepat puas. Dia anak baik dan tidak pernah lupa dengan saya. Namun, harus berproses untuk jadi pemain besar,” lanjut Claudio berpesan kepada anak didiknya tersebut.

Valdo sendiri berpotensi tambah pundi-pundi golnya saat Indonesia hadapi Laos di laga terakhir grup sementara Ha Duc Chinh harus bersua Thailand yang tak mudah dibobol seperti Laos ataupun Brunei saat ini.

 

Comments