Nova Arianto Sempat Menyebut Shin Tae-yong Akan Tiba 8 Januari Besok

FOXSPORTS.CO.ID – Rencana awal pelatih baru Indonesia, Shin Tae-yong untuk datang pada 6 Januari (hari senin ini) ke Indonwsia tampaknya ada pengunduran jadwal. Padahal sebelumnya saat perkenalan di stadion Pakansari, ia dikabarkan akan mulai bekerja mulai tanggal 7 Januari besok.

Hal ini terungkap karena beberapa hal. Salah satu asisten pelatih timnas U-23 di SEA Games kemarin yaitu Nova Arianto mengaku ia akan bertemu PSSI pada tanggal 7 Agustus dan kemudian ia menyebut Shin akan datang tanggal 8 setelahnya.

“Hari Selasa (7 Januari) saya akan kumpul di PSSI untuk bahas program kerja bersama Shin Tae-yong. Dia baru datang tanggal 8 Januari, jadi mungkin setelah itu baru tahu tugas saya seperti apa,” kata Nova dilansir dari laman CNN yang dikabarkan akan masuk tim kepelatihan Shin.

“Sabtu saya sudah ketemu Sekjen. PSSI membutuhkan tenaga saya buat statistik Timnas dan lainnya. Saya belum tahu nanti tugas saya seperti apa yang diinginkan Shin Tae Yong, di lapangan atau tidak,” lanjutnya.

Sedangkan bukti lainnya adalah ucapan dari waketum PSSI, Cucu Soemantri. Ia mengonfirmasi bahwa Shin memang belum datang ke Indonesia di tanggal 6 Januari ini.

“Belum, tapi tanggal 10 Januari ke atas sudah┬árunning (bekerja dengan timnas). Di atas tanggal 10 juga diupayakan staf pelatih tersusun. Pemilihan nama-nama pemain masih berjalan, kalau sudah oke nanti diumumkan,” pungkas Cucu.

Comments