Punya Beban Berat, Shin Tae-yong Ajak PSSI Berbenah Agar Ciptakan Iklim Juara

FOXSPORTS.CO.ID – Dalam waktu dekat, pelatih anyar timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong akan memulai pekerjaannya di sepakbola kita ini. Ia mengemban banyak pekerjaan rumah yang cukup rumit dengan memegang timnas senior dan juga membantu di tim junior.

Menerima tawaran PSSI dan Indoensia jelas tantangan baginya. “Sesungguhnya melatih Indonesia adalah tantangan berat,┬ádan ini bakal jadi kali pertama saya melatih di luar Korea,” kata Shin dalam wawancaranya di laman Youtube PSSI.

“Bahasanya berbeda, lingkungan dan budayanya juga berbeda. Tapi saya sangat antusias untuk melatih Indonesia karena saya melihat Indonesia memiliki talenta dan potensi bagus dalam sepak bola,” lanjut Shin.

Shin menegaskan semuanya ada proses dan juga saling keterkaitan agar punya timnas yang hebat. “Berbicara tentang kemenangan, kita harus atasi sampai tuntas. Tidak semata-mata jika pelatih bagus lantas timnya langsung juara.”

“Tapi bukan juga pemain saja yang bermain baik, lalu semuanya bisa membaik dan langsung juara. Untuk bisa menang, mulai dari pihak federasi/PSSI, staf tim, pemain, dan seluruh pelatih harus bersinergi menjadi satu terlebih dahulu,” pungkasnya

Comments