Tak Ada Nama Fakhri, PSSI Rilis Susunan Kepelatihan Timnas Senior dan Junior Arahan Shin Tae-yong

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih baru timnas Indonesia asal Korea Selatan yaitu Shin Tae-yong sudah mendarat di Indonesia kemarin lusa. Tanpa menunggu lama, ia langsung melakukan rapat dengan PSSI dan beberapa pelatih lokal yang diundang untuk berdiskusi dengan Shin.

Proyek besar membenahi sepakbola Indonesia sekaligus bersiap untuk Piala Dunia U-20 2021 mendatang sudah disusun sedemikan rupa. PSSI lewat ketua umumnya, Mochamad Iriawan mengumumkan susunan kepelatihan di bawah arahan Shin yang akan jadi supervisor juga di tim junior.

“Timnas Senior dipimpin langsung, Shin Tae Yong, dibantu Indra Sjafri dan Kim Hae Woon (pelatih kiper). Sementara di Timnas U-23 akan dipimpin Indra Sjafri bersama Kim Woo Jae.  Untuk Timnas U-19, PSSI mempercayakan kepada Gong Oh Kyun dan Nova Arianto. Untuk Timnas U-16 dipimpin Bima Sakt. Adapun pelatih fisik Lee Jaehong,” seperti dilansir dari laman PSSI.

“Semua pelatih dan stafnya juga sudah berkomitmen untuk bekerja secara penuh di kantor PSSI. Dengan demikian koordinasi, komunikasi dan diskusi bisa dilakukan secara efektif,” ungkap ketum PSSI, Iriawan.

Seperti dugaan sebelumnya, coach Fakhri Husaini yang sebelumnya tangani Timnas U-19 dan habis kontrak ternyata memang tak tercantum namanya di daftar tersebut. Coach Fakhri memang sempat menolak tawaran ini namun kabarnya ia juga sempat hadir di pertemuan dengan PSSI kemarin.

Comments