Kesan Pelatih Lokal Terhadap Shin Tae-yong di Rapat Perdana Bersama PSSI

FOXSPORTS.CO.ID – Pelatih anyar timnas Indoensia Shin Tae-yong baru-baru ini menggelar rapat bersama PSSI dan juga para undangan dari beberapa pelatih lokal Indonesia. Ia menyelesaikan struktur kepelatihan yang baru arahannya kali ini.

Shin yang berperan jadi pelatih timnas senior, berperan besar juga jadi supervior sekaligus manajer untuk memantau timnas junior. Indra Sjafri, Bima Sakti dan Nova Arianto jadi pelatih lokal yang resemi bekerja sama dengannya.

“Menurut saya, Shin adalah pelatih yang detail dalam arti tadi yang ditanyakan pemain tidur jam berapa, bangun jam berapa, latihan pagi jam berapa, latihan sore jam berapa, jadwal salat kapan saja. Dia ingin melihat kebiasaan pemain untuk disesuaikan dengan jadwal latihan,” kata Nova dilansir dari laman CNN.

“Saya lihat dia orang yang mudah diajak kerja sama dan mau dengar apa yang diinginkan Coach Indra Sjafri dan Sekjen Ratu Tisha Destria, apa yang dibutuhkan timnas sekarang. Dia juga detail terhadap hal-hal yang harus disiapkan pada saat seleksi dan pemusatan latihan nanti,” lanjut eks pemain timnas dan Persib Bandung tersebut.

Sedangkan Indra Sjafri akan membantu sebagai asisten timnas senior sembari mengasuh timnas U-23 juga. “Dia (Shin) pelatih yang punya pengalaman di Piala Dunia. Banyak hal yang bisa kita pelajari darinya. Sebaliknya, saya pun akan mengerahkan semua kemampuan saya untuk membangun timnas,” ungkapnya.

(Gambar: laman resmi PSSI)

Comments