Shin Tae-yong Ungkap Gambaran Umum Strategi yang Ia Pakai di Timnas Nanti

FOXSPORTS.CO.ID – Proses seleksi timnas U-19 Indonesia untuk pagelaran Piala Asia U-19 tahun 2020 ini memang sudah dimulai. Pelatih timnas senior sekaligus manajer pelatih baru yaitu Shin Tae-yong pantau langsung kinerja stafnya kali ini.

“Saat ini belum bisa saya terapkan (strategi karena masih seleksi), namun saya memang suka permainan sepak bola praktis/simpel maksudnya, dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dengan sesekali long pass,” kata Shin dilansir dari laman resmi PSSI.

“Pertama kali yang saya lihat adalah kemampuan masing-masing pemain seleksi dan  memang pastinya dilihat juga pengorbanan diri dan daya juang mereka di lapangan. Itu yang akan terus dilihat dan dipantau hingga Jumat nanti,” lanjutnya.

“Namun untuk saat ini saya tak dapat memperbaiki itu semuanya karena ini masih dalam tahap seleksi untuk menentukan 30 orang. Berikutnya, mungkin baru kami bisa mencari kesalahan-kesalahan yang bisa diperbaiki perlahan-lahan setelah TC berikutnya (di Thailand),” pungkas Shin.

Pelatih kepala timnas U-19 sendiri adalah Gong Oh-kyun yang diasisteni oleh Nova Arianto dan Sahari Gultom. Meski begitu, Shin Tae-yong akan pantau terus kinerja mereka dan persiapan jelang Piala Asia U-19 juga Piala Dunia U-20 nanti.

Comments