Dirtek PSSI Sebut Shin dan Gong Akan Tularkan Pengalaman Piala Dunia Miliknya

FOXSPORTS.CO.ID – Shin Tae-yong bersama para stafnya sudah memulai kerja keras untuk membangun timnas U-19 Indonesia yang solid jelang Piala Asia U-19 2020 ini. Nantinya, tim tersebut akan berkembang untuk persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

Shin sendiri tak asing dengan atmosfer Piala Dunia. Terbaru ia melatih timnas Korea Selatan senior di Piala Dunia 2018 silam dan juga pernah melatih di ajang Olimpiade 2016. Sedangkan Gong Oh-kyun terlibat di Piala Dunia U-20 tahun 2019 lalu saat Korea Selatan masuk ke babak final.

Melihat hal tersebut, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo yakin bahwa pemain Indonesia dan para pelatih lokal akan merasakan langsung keuntungan dilatih dan bermitra dengan pelatih baru timnas saat ini.

“Shin dan Gong adalah dua pelatih yang sama-sama turun dan merasakan atmosfer Piala Dunia. Pengaruhnya untuk tim sangat besar. Mereka memiliki pengalaman bagaimana menghadapi tim dunia. Jadi, memang pelatih seperti ini yang kita butuhkan,” kata Danurwindo dilansir dari laman resmi PSSI.

“Dalam sepak bola modern dibutuhkan kekuatan fisik untuk bisa bermain stabil dari menit awal sampai akhir. Shin dan Gong akan membangun tim untuk bisa bermain tempo tinggi baik dalam bertahan, transisi ataupun menyerang. Pemain Indonesia juga akan dilatih untuk lebih berani bertarung,” pungkasnya.

(Sumber gambar utama: web PSSI)

Indonesian ‘spiderwoman’ Aries Susanti Rahayu sets a new speed climbing world record

Comments