Ketum PSSI Klarifikasi Gosip Indra Sjafri dan Shin Tae-yong di Timnas

FOXSPORTS.CO.ID – Baru-baru ini sempat muncul kabar keretakan hubungan antara manajer pelatih Shin Tae-yong dan asistennya sekaligus pelatih timnas U-23 yaitu Indra Sjafri. Hal tersebut muncul diduga karena Indra Sjafri tak ada di program TC untuk timnas Indonesia senior kali ini.

Sebelumnya, Shin Tae-yong dicecar banyak pertanyaan mengenai absennya Indra Sjafri ini. Ia hanya menjawab: “Masalah ini (absennya Indra Sjafri) bisa dibicarakan dengan federasi PSSI itu lebih baik. Karena dia mungkin saja ditugaskan, kami juga tidak tahu juga,” kata Tae-yong dilasir dari laman Goal.

Sedangkan di kesempatan lain, coach Indra menegaskan tak ada masalah apapun dengannya. “Tidak benar saya keluar dari tim pelatih. Saya dikontrak empat tahun di PSSI, saat ini sedang ada tugas dari PSSI,” ujarnya.

Perkataan mengenai tugas dari PSSI tersebut akhirnya dibenarkan sendiri oleh ketua umum PSSI yaitu Mochamad Iriawan. Melansir dari laman BolaStylo, ia mengungkapkan: “Direktur Teknik PSSI Danurwindo saat ini sudah cukup sepuh sehingga kami meminta bantuan dari pelatih Indra,” ucapnya.

“Mobilitas Danurwindo kurang, padahal kami harus berkeliling mengecek para pemain, termasuk Garuda Select di Birmingham, Inggris, dan lain-lain, termasuk latihan timnas U-16, U-19, U-23 dan senior,” pungkasnya.

 

Comments