Danurwindo Jadi Penasihat, Indra Sjafri Naik Jadi Direktur Teknik PSSI yang Baru

FOXSPORTS.CO.ID – Isu-isu mengenai tugas baru Indra Sjafri yang sudah terkonfirmasi sebelumnya akhirnya resmi diumumkan. Lewat laman resmi PSSI, posisi Direktur Teknik akan diambil alih oleh eks pelatih timnas U-19 dan pelatih timnas U-23 tersebut.

Sebelumnya, posisi Direktur Teknik PSSi sendiri diemban oleh pelatih senior yaitu Danurwindo. Namun kini Danurwindo yang sudah menua ini ditempatkan sebagai penasihat Indra Sjafri di posisi Direktur Teknik.

“Berdasarkan rapat Komite Eksekutif PSSI, maka Coach Indra akan menjadi Direktur Teknik PSSI yang baru. Di Departemen Teknik ini, Indra tetap akan bekerja dan berkoordinasi dengan Danurwindo,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir dari laman PSSI.

“Tentu ini membutuhkan mobilitas yang tinggi dan perhatian yang serius,” katanya. “Coach Danur menjadi penasihat atau advisor kepelatihan karena senioritas beliau tidak diragukan lagi. Pemikiran Danurwindo tetap kami butuhkan. Karena itu, dia tetap bersama kita,” pungkasnya.

Ketum PSSI juga mengonfirmasi sususan pelatih di timnas. Shin Tae-yong tetap didampingi oleh asisten Kim Hae-won, yang berkolaborasi dengan pelatih nasional seperti Nova Irianto, Alex Aldha Yudi, dan pelatih kiper Sahari Gultom.

 

Comments