Indra Sjafri: “Seleksi timnas Indonesia U-19 belum usai”

24 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Kualifikasi Piala Asia U-23

Indra Sjafri, pelatih timnas Indonesia U-19, masih memburu pemain yang tepat untuk mengisi skuat pada Piala AFF dan Piala Asia mendatang. Sejauh ini ada beberapa nama baru yang ikut pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Nama-nama baru itu adalah Raffi Syaharil dari Barito Putera, pemain SKO Ragunan Iqbal Baihaqi, serta dua stoper milik tim Liga 3 Bogor FC, Rizqy Dwi Pradana dan Muhamad Firli. Gunansar Mandowen pernah dipantau juga kembali dipanggil.

TC berlangsung sejak 19 Mei dan berakhir 27 Mei, Indra berharap Garuda Muda bisa menggelar partai persahabatan sebagai ajang para wajah baru di atas untuk unjuk gigi. Uji coba rencananya dilakukan di Solo, namun belum pasti.

“Di akhir TC nanti kami akan menilai mereka yang baru, termasuk saat laga uji coba. Kami harus fair kepada mereka, kami harus mencoba memberikan kesempatan mereka bermain di timnas dulu sebelum menilai,” ucap Indra di lapangan UNY.

Kebutuhan Indra akan pemain baru tak lepas dari cedera bek tengah Rachmat Irianto dan Rifad Marasabessy yang berpotensi absen pada Piala AFF U-18, Juli nanti. “Jika mereka pantas maka akan masuk tim. Jika tidak, kami akan terus mencari.”

Comments